Selasa, 10 Maret 2015

5 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

5 Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami: Memiliki rambut yang hitam lebat dan mengkilap merupakan idaman bagi sebagian orang, khususnya untuk kaum wanita. Rambut hitam yang sehat dan mengkilap ini tentu akan membuat nilai plus pada penampilan. Selain itu, rambut berwarna hitam memang sangat dominan sekali di Indonesia. Walaupun tak terkecuali masih banyak yang telah diberikan anugrah rambut hitam yang indah lalu diubahnya dengan cat warna seperti gaya orang barat.
Rambut hitam tentu akan sangat indah dan menarik jika terlihat sehat dan mengkilap. Usia tentu menjadi salah satu faktor pada berubahnya warna rambut yang sebelumnya hitam menjadi ke-abuan karena uban. Namun, usia muda juga bukan berarti tidakmungkin tumbuh uban. Adapun juga karena faktor gen yang mempengaruhinya.
Selain daripada itu, masalah lain yang banyak dialami juga bisa karena sinar matahari yang dapat membuat warna pada rambut terlihat kering dan kusam. Parahnya lagi juga bisa karena faktor penggunaan bahan kimiawi, seperti minyak rambut berbahan kimiawi atau sejenisnya. Bagi setiap wanita, rambut ialah mahkota yang patut untuk diperhatikan dan dirawat. Tidak sedikit pula biaya yang dikeluarkan untuk perawatan pada rambutnya agar tetap sehat.

Cara Menghitamkan Rambut Secara Alami

Perawatan tanpa perlu biaya pun sekarang ini sudah bisa dilakukan dirumah, yaitu dengan cara yang alami. Cara menghitamkan rambut secara alami tidak membutuhkan biaya yang cukup mahal dan tentu tidak juga dengan bahan-bahan atau produk berbahan kimiawi yang ada di tempat perawatan. Tapi mungkin bagi sebagian orang sibuk tidak memiliki cukup waktu untuk menghitamkan rambut secara alami.
ALTERNATIVE TEXT

Padahal perawatan rambut yang alami tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya dibutuhkan konsistensi. Menariknya lagi melakukan perawatan secara alami ini dapat dilakukan dirumah sendiri yang bisa dilakukan kapan saja. Tidak seperti di tempat perawatan seperti salon yang memiliki jam tertentu untuk datang melakukan perawatan.
Cara yang alami memang sangat berikatan sekali dengan hal-hal yang tradisional. Cara ini sudah biasa dilakukan, jadi tidak perlu ragu untuk mencobanya. Cara alami menghitamkan rambut diyakini memiliki nilai tambah tersendiri mengigat bahan yang digunakan pun juga adalah bahan yang benar-benar memiliki khasiat untuk kesehatan.
Berikut merupakan cara menghitamkan rambut secara alami dengan bahan-bahan tradisional yang bisa dicoba dipraktekan langsung dirumah tanpa perlu pergi perawatan ke salon.

Lidah Buaya
Bahan alami yang satu ini mungkin sudah tidak asing sebagai salah satu cara alami untuk segala perawatan. Jus lidah buaya dapat membantu untuk menghitamkan rambut secara alami. Selain itu juga dapat mengatasi rambut rontok. Sudah tentu selain dapat menghitamkan rambut juga dapat membuat rambut terlihat sehat dan hitam berkilau.

Daun Teh
Untuk yang satu ini yang biasanya dijadikan sajian minuman juga bisa membuat rambut kembali menjadi hitam alami. Ini sangat cocok bagi orang yang memiliki uban pada rambutnya. Lakukan ini selama tiga kali dalam seminggu.

Minyak Kembang Sepatu
Bahan alami ini dapat digunakan untuk merawat rambut yang kusam. Tentu sangat cocok bagi orang bermasalah karena sinar matahari atau lain sebagainya. Caranya cukup mudah yaitu dengan meredam lima tangkai bunga sepatu, lalu kemudian tumbuk hingga halus merata. Lalu campurkan lah satu sendok makan madu. Setelah itu bisa aplikasikan pada rambut sebagai masker rambut yang dapat membuat rambut hitam berkilau. Lakukan ini minimal seminggu sekali.

Minyak Mustard
Minyak ini memiliki kaya akan vitamin dan mineral dan mampu menutrisi agar rambut tetap tumbuh sehat. Selain itu juga dapat membuat rambut hitam mengkilap dan berkilau. Aplikasikan minyak mustard pada malah hari secara teratur selama 15 menit lalu dibilas dengan air bersih.

Biji Kemiri
Kemiri mengandung zat yang dapat membuat rambut hitam berkilau, yakni kandungan senyawa flavonoida. Caranya dengan menggunakan 6 buah biji kemiri. Bakar ke-6 biji tersebut dengan menggunakan tusuk sate atau sejenisnya pada kompor. Tumbuk dan tambahkan dengan air sedikit. Masukan pada penggorengan dan masak hingga mengeluarkan minyak.
Aplikasikan minyak dari ekstrak biji kemiri tersebut pada rambut dan kulit kepala selama kurang lebih 15 menit, dan bilas dengan air bersih. Lakukan lah tips alami dengan biji kemiri ini selama 3 kali seminggu secara rutin dan teratur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar